Langsung ke konten utama

Long Weekend Part 2 - Micro Teaching Outdoor

Kalau kemaren ada Long weekend part 1 di semester 6, yang ini super Long weekend Part 2, kenapa super ?  yang pertama long weekendnya jadi 4 hari kamis-minggu yang biasanya libur cuma 3 hari, kedua ini acara yang ngajakin Pak Totok, dosen Micro kita sekaligus Dosen Pembimbing akademik kita. ketiga ini acara wajib buat mahasiswa Micro kelas F bimbingannya Pak Totok dan ini bikin semuanya jadi ikut. Pokoknya nyesel banget kalau nggak ikutan. Hey Wahyu, kamu udah nglewatin moment-moment berharga bareng kita. Kamu kudu nyesel :p. Kita sekelas Praktek F2 ada 17 orang dan itu dibagi lagi jadi kelas Micro, kelas F2.1 yang isinya Hanan, Novita, Roma, Nika, Akhi, Adit, Disma,Rahma, sedangkan F2.2 isinya Soebur, Yos, Wahyu, Annis, Ipeh, Selfi, Andry, Arend dan Rifa.
Jadi acara ini direncanain seminggu sebelumnya, entah Pak Totok kena angin apa, kok ngajakin kita Micro Teaching out door, dan kerennya lagi Beliau ngajak ke Pantai. Akhirnya diputuskan,Micro Teaching outdoor Kamis, 1 Mei 2014 tujuan Pantai Nguyahan Gunung Kidul. Fix. Kata Pak Totok, beliau berangkat dari rumah jam 6 pagi. Oke kita ngikut. Janjian ngumpul dirumahku jam 6 pagi. Akhi sama Novita saking niatnya nggak mau telat, mereka nginep dirumah.Terima kasih sudah ditemani bobok :). Jam 5 lebih Selpong udah otw dari Srandakan, sedangkan jam segitu akhi masih bobok.
Jam 6an. Andry sama Hanan dateng. Oke mereka orang paling on time, kemudian disusul Selfi, Nika, Rahma, dan Ipeh. Sambil menunggu yang lain kita ngobrol dulu.Sekitar jam 7 Soebur dan Disma baru dateng. Kalau nggak ngaret namanya bukan Soebur, iyakan ? :)). Sedangkan Adit, Anis dan Arend berangkat langsung dari kampus. Yos sama Roma nunggu dipos masing-masing. Oke formasi dibentuk Andry-Hanan, Ipeh-Nika, Rahma-Selfi, Soebur-Disma, Rifa-Akhi, Roma-Novita, Yos-piyambakan.
dari Rumah  menuju Nguyahan kira-kira 2 jam-an, itu sudah di include sama nyasar, beli bensin, mampir alfamart, ngampiri roma-yos. Sempet nabrak motornya roma juga gegara ngerem mendadak. Nyampe nguyahan sekitar jam9an dan itu Pak Totok belum rawuh :))
Pantai Nguyahan
Pantai Nguyahan adalah pantai yang terletak di sebelah barat BKK, satu kompleks dengan Ngobaran dan Ngrenehan. Tiket masuk Pantai 5000 per orang.
Sampe Nguyahan, kita nyari tempat untuk berteduh. Nungguin Pak Totok dan 3 teman kita yang lain (Arend, Anis, Adit). Beberapa menit kemudian mereka dateng bawa layangan. Woy niat banget :)).

pantai Nguyahan

Sambil nungguin Pak Totok, seperti biasa Selfie dulu. Oke Pak Totok rawuh dengan 2 pengikut. Dateng salaman.

Daaaaaan Speechless itu ketika,  ngliat Pak Totok jeguran di pantai tapi semacam nggak inget kalau lagi bareng mahasiswanya, konyolnya lagi nggak inget umur hehe.. maaf pak :). Oke Pak Totok jeburan
 pak dosen in action
Awalnya aku sama andry itu berkoalisi buat jegurin soeb tapi belum sampe soeb kejegur, aku malah yang ditarik mereka. Aaakk~. Oke golek bolo. Akhirnya soeb tak tarik. aku sama soeb nyari mangsa lainnya. Atun, Yos,Hanan, Akhi, Disma, Novita, Roma, Adit dan yang lain. Ipeh nggak yoi, nggak mau jeguran :\

before jeguran
 processing...
after jeguran

Ning pantai kok ra jeguran. aku betah nek kon ning pantai jeguran seko jam pitu tekan jam loro. Ngerti ning pantai kok ra nggowo ganti. - Pak Totok
Jeguran. Pura-pura lupa kalau kita mahasiswa tingkat 3 yang lagi dikejar-kejar deadline Proyek Mandiri.
biarin gue norak, dirumah gue nggak ada pantai- Ipeh
Jeguran sampe jam 12an. Setelah dirasa jeguran cukup, kita bergegas buat bersih-bersih.Mandi, sholat, nyamil. Sekitar jam 1an, Adit ngajak kita ke suatu tempat yang katanya sih cocok buat Pacaran. Ups, tapi tolong digaris bawahi yaa, kalau kita kesana untuk Micro Teaching. Dari Ngobaran menuju tempat micro kita harus menempuh jarak sekitar 500m, nglewatin jalan yang 'owsom'. Cukup pantas buat dibilang 'Piknikable'. Semak.Sawah.Batu. Dan seketika melihat lokasi, cuma bisa bilang, waaaaaaaaa~

ini hlo pantainya, diapit 2 bukit batu, sepi, nyaman, emang bener kata adit :D

Micro Teaching
Micro teaching outdoor ini dibagi menjadi 3 kelas, kelas pertama diisi sama hanan, novita, roma, nika, akhi, kelas ke 2 disma, adit, rahma, soeb,andry kelas ke 3 selfi, ipeh, annis, arend dan aku sedangkan yos sebagai tukang foto :)) Micro teaching outdoor ini berlangsung sekitar 1,5 jam, dan setalah itu dilanjutkan dengan foto bareeeeng..
 macak micro
Oleh-oleh spesial dari kita buat Wahyu Susilo Prabowo..

Micro done!. Sholat. Ngobaran
ini bukan foto galau lho

kelas f2 itu PDDnya banyak yaa -@hanijava
cah f2 ki bocahe piknik kok -@rifaafiana

Seperti cerita long weekend Part 1 kemaren, semoga masih ada long weekend part part berikutnya bareng mereka :') yang lebih seru dan lebih lengkap. Makasih Pak Totok, ajakan Micro sekaligus Pikniknyaa.
big thanks for you, kamunya akuuu :*

Anonim mengatakan…
Haha Kelakuan dosen dan mahasiswa kurang piknik :D
Ditunggu survival berikutnya...(hdk)
semoga ke Boko nya jadi. :3 (yyk)

Postingan populer dari blog ini

Kawah Putih, Situ Patenggang , Kebun teh Ciwidey Bandung

Kamis, 29 Oktober 2014 pukul 15.30  St. Kiara Condong Kereta kita berhenti di  salah satu stasiun besar di Bandung. Ya. Kiara Condong. Siapa yang tak kenal dengan stasiun ini. Stasiun yang telah memberikan beberapa kenangan bagi sebagian orang ini, masih saja terlihat ramai.  Kiara Condong, tandanya perjalanan kita dimulai dari Bandung. Bandung yang terletak di Propinsi Jawa Barat ini selain terkenal dengan gadis gadisnya yang cantik, Bandung juga  menawarkan berbagai tempat wisata, itulah kenapa kita memilih berlibur ke Bandung. Tujuan utama kita ke Bandung adalah kawah putih.

Reskilling dan Upskilling Branding dan Digital Marketing - BMTI Cimahi

Assalamualaikum teman-teman.. Kali ini aku bakal sedikit cerita pengalaman mengenai Re dan Upskilling yang diadain oleh BPPMPV BMTI Cimahi Jawa Barat. Sebenernya, sebelumnya berangkat, agak sedikit bimbang, akan berangkat atau nggak. Harus meninggalkan aktifitas dan rutinitas sehari-hari dan yang paling berat adalah meninggalkan bocil selama 3 minggu lamanya. First time ninggalin bocil 2,5 tahun ini agak lama Akhirnya bismillah karna ini kesempatan nggak tau bakal ada lagi, akhirnya aku ambil.  Berangkat, Minggu 5 Februari, ambil kereta Argo Wilis jam 11.00. Sampai Stasiun Bandung jam 17.15. Dari Stasiun Bandung menuju Cimahi naik GoCar kurang lebih 30-40 menit. Check-in Wisma Waskita, Makan Malam dan menuju Kamar. Alhamdulillah dapat di lantai 2, naik tangga sekali aja wkwk Re dan Upskilling ini menggunakan 3 skema, yaitu 2 minggu Diklat tatap muka, 2 hari Uji Kompetensi Keahlian dan  5 hari Magang Industri. Sebelumnya aku juga merasa agak cemas karena nggak tau apa yang akan dipelaj

Ke Gedung Sate tapi nggak beli Sate

Assalamualaikum teman-teman... kali ini masih pengen cerita tentang Bandung beserta kenangannya, ceileeee~ diberi kesempatan belajar sambil jalan-jalan di Bandung dengan low cost sangatlah beruntung, bagi kaum-kaum seneng piknik low budget seperti ku ini😄. Siapa sih yang nggak tau dengan Gedung Sate Bandung?   Selama beberapa dekade, Bandung telah menjadi destinasi favorit para wisatawan yang mencari kombinasi antara keindahan alam pegunungan dan pesona sejarah. Salah satu ikon yang tak terbantahkan di kota ini adalah Gedung Sate. Bangunan bersejarah ini tidak hanya menarik karena arsitekturnya yang megah, tetapi juga karena kisah-kisah menarik yang tersembunyi di dalamnya. Gedung Sate tidak hanya menawarkan pesona arsitektur yang megah, tetapi juga dikelilingi oleh taman-taman yang hijau dan indah. Area sekitar gedung ini sangat cocok untuk berjalan-jalan santai, bersantai di bangku-bangku taman, atau sekadar menikmati pemandangan pegunungan yang menghijau. Bagi para penggem